Kamis, 05 Maret 2009

Hujan...oh Hujan

Air menggenang masih bisa gw lihat di kamar kosan. Pagi-pagi bangun tidur bisa langsung cuci muka (skalian mandi), ngga pake keluar kamr. Di samping kasur masih tergeletak gayur kamar mandi sebagai tadah bocoran air hujan. Baunya yang ampek, sangat ampuh buat orang bangunin tidur. Semut-semut merayap di lantai dan di dinding. Untung jalanan depan ngga sampe banjir, rekor sampe saat ini mencapai lutut orang dewasa. Ini masih mending karena lokasi kosan gw di daerah Jaksel, dibanding tempat di Jakrte pusat ke utara mesti lebih parah. Wah jadi teringat berita kemaren, Jakarta bakalan tenggelam beberapa tahun lagi akibat pengambilan air tanah yang berlebihan. Liat aja rob yang udah sering terjadi di Muara Baru. Ngga bisa dibayangin kalo ada pantai di Bogor. Katanya sih pemda Jakarte bakal naikin pajak penggunaan air tanah sebesar 50-60% sebagai solusinya. Yah kalo tenggelem pindah aja ke Jogja atau Sumatra, wilayah Indonesia kan luas.

Rumah kosan gw emang ngga terlalu bagus-bagus amat sih. Bocornya juga dimana-mana, di dapur, di kamr mandi (yang bocor apanya ni???), di kamar..even dari 8 kamr yang bocor hampir separonya. Dulu ada yang lucu kalo ujan deres, temen kosan sebelah gw ni suka nyetrika bantal ma guling cz basah kena air bocoran.. sekarang sih udah ngga lagi lantaran kasurnya dah pindah posisi. Btw kosan gw ni dijual lho..klo ada yang minat hubungi aja di 0817-150-208..hehehe. Udah bisa dibayangin berapa banyak orang yang datang nanya harga rumah klo di depannya di pasang papan "Rumah Dijual". Untung sampe saat ini blum terjual, moga2 ngga...amin (maaf ya bu kos) paling ngga sampe kontraknya habis. Klo mikir bu kos kadang2 kasian juga, waktu muda dulu ditinggal suaminya. Sekarang hidup ma 2 orang anak. Dia sering curhat klo udah dikejar2 ma pihak bank. Utangnya numpuk men, rumah yang mo dijual ni aja udah di jaminkan.

Dari sekian banyaknya kamar yang bocor mungkin yang paling parah adalah kamar gw, di kamr gw di pasang pralon air, eh ngga taunya bolong. Kalo ujan biasa (maksudnya ngga dees2 amat) fine2 aja. tapi klo udah tambah deres...jadi kolam renang deh. Buat cuci baju juga bisa loh. (tapi dilarang u/ BAB). Beginilah jadinya..blum lagi sakit gigi gw kumat. Rasanya snut2 penuh sensasi. Ada dampak positifnya juga sih, sekarang jadi rajin ngerawat gigi. Klo udara dingin suka kumat...pengen deh nyabut ni gigi. Tapi takut juga inget kasus Lesus beberapa taun lalu....ah ya udah lah lagian enak juga ada rasa snut2nya.

NB: Bu Kos, perbaikin gentengnya donk..

Rain rain goaway
Come again in anotherday
Rain rain goaway
Little children want to Play...

0 comment:

Posting Komentar