Sabtu, 21 Februari 2009

Jindo Moses Miracle



Mendengar kata Moses (Musa) kita teringat akan seorang nabi yang pernah hidup di masa lalu. Tapi yang ini sama sekali ngga ada hubungannya dengan Nabi Musa. Cuman ada sesuatu yang mirip....apakah itu???

Jindo Moses Miracle adalah penomena alam yang mengagumkam di Korea Selatan yang dinamai “Moses Miracle” karena dua kali setahun terjadi air suru dan terbuka suatu alur daratan sepanjang 2.8 kilometer dan lebar 40 meter yang menghubungkan pulau Jindo dan Modo selama kira-kira satu jam. Orang-orang menganggap fenomena ini mirip ama peristiwa terbelahnya Laut Merah saat Nabi Musa a.s melarikan diri bersama kaum bani Israel dari kejaran Firaun. (o ya.. mengenai kejadian ini para peneliti menemukan roda kereta yang jadul di dasar laut Merah..Apakah Yang diatas telah menghendaki hal ini sebagai bukti akan kebenaran peristiwa terbelahnya laut Merah? Walohhualam)

Suatu festival diadakan untuk mengingatkan kejadian alam dan dihadiri orang-orang dari segala penjuru dunia ini. Bagaimanapun kejadian alam ini belum begitu diketahui sampai tahun 1975, ketika Mr. Pierre Randi duta besar Perancis untuk negara Korea berkunjung kemari dan mempublikasikannya di surat kabar Perancis.

Legenda di Korea yang menjadi latar belakang fenomena alam ini adalah : Disuatu ketika, desa Jindo telah diserang oleh harimau dan semua penduduk desa melarikan diri berlindung di pulau Modo. Terkecuali seorang perempuan tua yang tidak berdaya ditinggalkan, didalam keputus asaan ini dia berdoa kepada Dewa Laut, bermohon agar dapat berkumpul kembali dengan keluarganya. Dewa mengabulkan doanya dengan membuka jalan dipermukaan laut dan membantu sinenek lolos dari pemangsa haus darah tadi.














sumber :www.asiarooms.com

0 comment:

Posting Komentar